Waduh, Hari Ini Kasus Covid-19 Kota Cirebon Nambah 45

Waduh, Hari Ini Kasus Covid-19 Kota Cirebon Nambah 45

CIREBON - Kasus covid 19 Kota Cirebon belum melandai. Hingga Jumat, 15 Januari 2021, jumlah pasien yang terinfeksi virus corona telah mencapai 2.530 orang.

Terjadi penambahan 45 kasus baru. Saat ini terdapat 355 pasien yang menjalani isolasi. Sementara pasien yang sudah sembuh sebanyak 2.071 dan 104 meninggal dunia.

Hingga sore ini, sejumlah warga tengah berusaha mencari donor plasma konvalesen, termasuk bertanya ke Radar Cirebon. Seiring sulitnya mencari stok darah untuk terapi pasien covid 19 dengan gejala berat.

Baca Juga: Covid-19 Kabupaten Cirebon Tambah 37 Kasus Baru, Stok Plasma Kritis, Ayo yang Sudah Sembuh Ikut Donor

Di tengah kondisi ini, penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon juga masih tinggi. Hari ini, Jumat 15 Januari 2021, terjadi penambahan 37 kasus baru terkonfirmasi positif.

Hingga saat ini, masih terdapat 710 warga Kabupaten Cirebon yang menjalani perawatan karena covid-19.

284 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit, dan 426 isolasi mandiri. Sejauh ini sudah 262 korban yang meninggal dunia.

Baca Juga: Ada BLT Rp3 Juta untuk Bumil dan Balita, Ini Dia Persyaratannya

Sedangkan yang telah sembuh mencapai 3.540. Dengan total kasus telah mencapai 4.512.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, beberapa warga saat ini tengah membutuhkan terapi plasma karena kondisi perburukan akibat covid-19.

\"Assalamualaikum Wr WB, dibutuhkan plasma konvalesen untuk pasien covid-19 di ICU RS Permata,\" demikian status media sosial di Instagram.

Baca Juga: Siap-siap, Tarif Tol Kanci Pejagan Naik 17 Januari

Kebutuhan plasma konvalesen memang sedang tinggi-tingginya seiring dengan banyaknya pasien terkonfirmasi positif covid-19 dengan komorbid dan mengalami perburukan.

Informasi yang dihimpun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon juga kesulitan untuk mengakses pasien yang dapat menjadi donor plasma. Banyak warga yang telah sembuh covid-19, namun tidak ikut mendonorkan darahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: